Senin, 19 November 2018

KULIAH (1)



Lama ga ada kabar, diriku kini sudah kuliah.... (kusudah tuaaaaaaa...)

Dan Sekarang aku udah memasuki bulan ke 3...

Postingan terakhir kalo gak salah itu di awal tahun pas gunung-gunungan, dan sekarang sudah di akhir tahun aku baru posting...  aku ga bisa fokus posting di blog(emang dasarnya gapernah fokus), karena aku kuliah... kuliah mengubahku...
Dan selama kuliah aku baru menyadari bahwa ternyata kuliah yang sebenarnya itu ga kaya kuliah di sinetron pada umumnya...

*WARNING : “jangan percaya akan buaian sinetron, cukup saya korbannya... kalian jangan! JANGAN!!!

(SINETRON PEMBOHONG!!! DASAR PHP!!!)


Karena kalo kita liat di sinetron itu proses kuliahnya ya kaya gini
·        S(H)I(T)NETRON
masuk kampus favorit  >  ketemu cewe cantik  >  pdkt  >  jadian  >  pacaran  >  selang beberapa lama wisuda dengan IP tinggi  >  hidup bahagia

gimana? Indahkan???? Percaya lah... itu semua BULLSHIT!!!

Sebenarnya proses kuliah itu berdasarkan riset yang kudapat ya gini :
·        SEBENARNYA
Masuk kampus  >  ospek  >  masuk jam pelajaran  >  baru sadar kalo salah jurusan  >  tugas  >  datang ke kampus dosen ga ada  >  bayar UKT  >  praktek lapangan  >  laporan dicoret-coret dosen  >  begadang  >  bantu nenek nyebrang jalan  >  bantu heri poter ngalahin voldemort  >  beli ciki-ciki  > ............... >  wisuda dengan IP pas pasan (bahkan dengan IP rendah)  >  nganggur.

(*bagian titik-titik itu banyak lagi... seperti melawan singa contohnya.... tapi engga aku jabarkan, ntar kepanjangan.. ato bisa kalian isi sendiri.)

Jadi buat kalian yang membaca dan hendak masuk kuliah, percayalah bahwa kuliah itu ga enak... jadi, silahkan menganggur saja... gausah kuliah.... aku gamau kalian jadi saingan ku dalam dunia kerja!!!


Btw, Aku mau berbagi cerita gimana aku bisa kuliah...

Jadi di bulan februari ato maret itu, lupa... tapi pastinya di tahun 2018 aku lagi bingung-bingungnya ngisi daftar univ yang dituju buat seleksi SNMPTN (btw, aku ga bingung sih.... soalnya aku yakin ga bakal lolos di SNMPTN... mengingat saingan untuk masuk univ negri itu banyak... dan aku uda niat untuk masuk univ swasta...) jadi, aku ngisi daftar univnya ngasal ajalah... aku langsung memilih univ yang bisa dibilang bergengsi di sumatera utara (univ apa yang terlintas di kepala kalian ketika memikirkan univ yang bergengsi di sumatera utara? Yak! Betul sekali, AMIK! Ga ding becanda... USU...) setelah memilih USU, aku mengambil jurusan yang menurutku keren aja... yaitu Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer..... 

kan dalam memilih daftar SNMPTN itu 2 univ dan 3 jurusan, 1 univ dan 2 jurusan udah kepilih, trus aku bingung mau milih univ apa 1 lagi... tiba-tiba sekonyong-konyong saudaraku(dia serumah dan sebaya samaku) bilang:

“yo, kita tes masuk UMRAH aja... kata guruku peluangnya besar...”

Ya aku kan bodo amat... jadi aku pilih aja, jurusan yang menurutku bagus... dan akupun melihat daftar jurusan yang ada... teknik? enggalah... kayanya berat....  kimia? ga jugalah... aku lagi gamau mati muda...  Tiba-tiba ada jurusan yang bersinar diantara semua itu dan pilihan ku tertuju ke Manajemen Sumberdaya Perairan!!! ya aku ambil aja... mengingat di IPS itu ada manajemen...

AMAN!!!

kini, pendaftaran SNMPTN uda siap dan siap untuk dikirim.... dan aku gak masalah mau dapat ato engga... toh, aku ga mengharap dan uda ada univ swasta yang ku incar...

Setelah berdiskusi dengan teman-teman, aku baru menyadari bahwa ternyata jurusan yang aku ambil itu IPA semua... ya gapapa lagian gak mengharap dan bukan jurusanku... jadi aman-aman aja...


Tibalah hari pengumuman...

“Selamat, Anda dinyatakan lulus SNMPTN 2018”
              
  Fakyu.

                                                                                    Bersambung...

1 komentar: